• Saturday, 18 May 2024

Erick Thohir: Timnas Masih Harus Berjuang, Peluang Olimpiade Masih Ada 

Erick Thohir: Timnas Masih Harus Berjuang, Peluang Olimpiade Masih Ada 

SEAToday.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku bangga dan tetap mengapresiasi perjuangan Garuda Muda saat laga perebutan posisi ketiga melawan Irak di Piala Asia U-23, Kamis (2/5/2024).

“Pencapaian Garuda Muda di Piala Asia U-23 begitu luar biasa. Tampil sebagai tim debutan, tapi mampu menjadi salah satu dari empat tim terbaik di turnamen ini,” tulisnya di laman Instagram @erickthohir, setelah pertandingan di Stadion Abdullah bin Khalifa itu usai.

Ia juga mengungkapkan bahwa kesempatan timnas Indonesia untuk ke Olimpiade Paris 2024 masih terbuka dengan bermain di play-off ACF-CAF melawan Guinea pada Kamis (9/5/2024).

“Peluang kita untuk bisa tampil di Olimpiade masih terbuka. Kita harus berjuang di pertandingan melawan Guinea. Bismillah,” tambahnya.

Meskipun timnas gagal untuk menempati posisi ketiga di Piala Asia U-23 2024 karena kekalahan skor 1-2 dengan Irak, selama turnamen ini diakui menjadi babak baru sepak bola Indonesia yang bersih dan berprestasi. 

"Kita masih punya kesempatan untuk menang di Paris. Kemarin (Kamis, red) ribuan suporter memenuhi Gelora Bung Karno untuk menonton Timnas Indonesia melawan Irak. Kami mengapresiasi suporter untuk dukungan mereka. Mereka benar-benar berada di belakang tim selama Piala Asia U023. Kami akan menggunakan dukungan mereka untuk memberikan semuanya dan menang dari Guinea," kata Erick. 

Penulis: Annisa Salsabilla

Share
Trending Topic
Popular Post

Indonesian National Footbal Team Prospects Justin Hubner Set to O...

Justin Hubner will undergo an oath-taking procession as an Indonesian citizen (WNI) in Jakarta on Wednesday (12/6).

Indonesian Women Singles Ruzana Wins Sri Lanka International Seri...

Indonesian women's singles badminton player Ruzana won the Sri Lanka International Series 2024 tournament held at the Indoor Stadium Galle.

Indonesian Fencing Team Wins 5 Medals at SEAFF Junior and Cadet C...

The Indonesian cadet and junior fencing team won a total of five medals in the ASEAN Fencing Championships “SEAFF Junior and Cadet Championships 2024”.

Infographic